Kamis, 16 Juli 2015

Wow, Inilah Rahasia Pembuatan Keset dengan Metode Anyam!


Saat jalan-jalan ke pasar atau supermarket, kita pasti seringkali intip-intip perabotan rumah tangga. Suka gemes sendiri lihat barang yang lucu, yang cantik, ataupun yang unik kan? Tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana membuat perabotan rumah tangga dengan tangan sendiri? Kali ini, Kian Kain akan membahas salah satu yang mudah yang bisa kamu buat, yaitu Keset dengan metode Anyam!

1. Jangan Buang Kaos Bekas yang Kamu Punya

Bukan zamannya lagi kita suka buang-buangin barang yang masih bisa dimanfaatkan,  kalau masih bisa dibuat sesuatu kenapa harus dibuang? Jika sebelumnya Kian Kain memberikan tips untuk Refashion pakaianmu, kali ini yuk kita coba gunting-gunting kaos bekasmu untuk dijadikan keset!

Kaos bekasmu jangan dibuang dear!
Sumber: Google.com


2. Gunting Kaosmu Menjadi Mie

Setelah mengumpulkan kaos bekas yang kita punya, sekarang saatnya gunting-menggunting! Siapkan gunting khusus kain agar tajam dan potongannya menjadi rapi. Bagaimana sih bentuknya mie kaos itu?

Mie Kaos, bahan untuk anyamanmu nanti
Sumber: Google.com

3. Sebelum Mulai Menganyam, Pastikan Kamu Punya Alatnya

Setelah mie kaos siap, sekarang kita bisa mulai menganyamnya. Horeee, pastikan kamu sudah memiliki alat anyamnya ya. Kalau belum, Kian Kain menyediakannya untuk kamu.

Alat Anyam yang Membantu Anyamanmu Menjadi Kokoh dan Rapi
Daripada pusing buat sendiri atau cari tukang yang bisa buatin, mending langsung pesan ke Kian Kain aja dear. Dijamin harganya nggak jauh beda deh!

4. Nah... Sekarang Saatnya Kita Menganyam!


Proses menganyam ini terbilang cukup unik lho dear, karena metode ini menyimpan berbagai macam teknik, mulai dari yang sangat mudah sampai yang sangat sulit. Kamu masih ingat pelajaran kesenian saat SD bukan? Dulu kita diajarkan teknik yang paling dasar, yaitu menganyam dengan teknik anyaman tunggal. 


Nah, sekarang kita coba aplikasikan ke mie kaos dengan teknik anyam paling mudah ya dear.




5. Ini Dia Beberapa Hasil Keset Anyam Dari Kaos!

Perpaduan warnanya cantik ya?
Kalau kreatif bisa dijadikan tatakan untuk meja lho!
Bahkan bisa jadi bantal!

Masih bingung memanfaatkan kaos bekas kamu? Tentunya nggak dong ya... Sekarang kamu bisa buat keset kamu sendiri dear! Masih bingung dan ingin belajar lebih lanjut? Atau mau pesan alatnya? Bisa kontak admin dibawah ini ya... Semangat kreatif!




4 komentar: